Posted by : Erick Elfrada Sinurat Jumat, 19 Oktober 2012

Banyak artikel, tulisan, blog dan/atau situs/website yang mengulas bagaimana agar suatu folder atau drive tidak bisa diakses oleh orang yang tidak berkepetingan. Di antaranya dengan cara mengotak-atik REGEDIT, GPEDIT.msc, menghidden folder via Folder Option atau juga dengan software tertentu. Semua itu bertujuan agar privasi folder terjaga dan memberikan rasa aman.

Selain cara-cara di atas, kita dapat membuat folder agar keberadaannya tidak diketahui oleh orang lain, yaitu dengan TIPS & TRIK KOMPUTER berikut ini.


1. Klik kanan di area kosong pada DESKTOP kemudian pilih New terus pilih Folder.


2. Namai folder tersebut dengan menekan tombol Alt pada keyboard bersamaan dengan angka 0160 pada Numeric Pad pada keyboard sebelah kanan. Langkah ini membuat nama folder menjadi kosong seperti gambar di bawah ini.


3. Langkah berikutnya, pindahkan file/data Anda ke folder tersebut.
4. Selanjutnya klik kanan folder tersebut kemudian pilih properties hingga muncul dialog box properties seperti gambar berikut.

5. Pilih tab Customize klik Change Icon hingga muncul dialog box Change Icon For Folder seperti di bawah ini.



6. Pilih Icon yang tidak bergambar atau kosong kemudian klik OK. Setelah Anda Klik OK maka folder tadi akan “hilang”. Dengan demikian orang lain tidak mengetahui keberadaan folder tersebut. Untuk dapat mengaksesnya, Anda harus membuat seleksi pada area di mana kira-kira folder tersebut berada.


7. Kemudian lanjutkan dengan menekan ENTER maka folder pribadi kita yang berisi data/file penting akan tampil, seperti gambar berikut.

(Sumber : Tips & Trik Windows PC Mild)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

^^Find Me^^

^^Translate^^

^^God Enel^^

^^God Enel^^
My Favorite Anime Character

- Copyright © Elfrada.com - You'll Get it Here-|-Robotic Notes-|-Powered by Blogger -|- Designed by Erick Elfrada -