Posted by : Erick Elfrada Sinurat Rabu, 07 November 2012

Ninja Saga Jounin Exam Part 1 - The Hand Seals

Ninja saga Jounin telah dimulai, kini untuk ujiannya baru Part 1 yaitu The Hand Seals. Ujian Jounin ini hanya diperuntukkan bagi member yang telah mencapai level 40.
Pada Ujian ini, pengetahuan Anda tentang jutsu dan Hand seals akan diuji. Ujian jounin terbagi menjadi 5 Part dan setiap Part akan mendapatkan Badge dimana jika semua badge terkumpul akan mendapatkan reward dan Tensai Jounin dari ninja saga.
Pada bagian ini saya akan memberikan jawaban dan cara untuk lolos dari ujian Jounin part 1 The Hand Seal. Berikut ini adalah gambar-gambar yang saya ambil saat saya melewati ujian tersebut dan beberapa yang saya dapatkan dari internet. Jika saat anda melewati ujian tersebut dan ternyata Jawaban yang saya berikan kurang atau tidak ada, teman-teman jangan khawatir karena saya akan memberikan Tips dan trik sederhana melewatinya. Langsung saja berikut ini adalah gambar-gambar nya :
 
Jika gambar di atas tidak cocok dengan soal anda ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1. Mainkan ninja saga anda dan segera menuju Special event langsung cari jounin exam part 1 >The Hand Seals
  2. Buka Paint atau MS word
  3. Saat anda mengklik tombol star di Ujian nya usahakan dengan cepat anda memencet tombol “Print Screen” pada keyboarad anda.
  4. Lalu Paste kedalam Word
  5. Lakukan hal yang sama sampai anda lolos.
Untuk Jawaban ujian Jounin Part 2 juga akan saya posting setelah ada di Ninja Saga. Semoga bisa membantu dan bermanfaat ya,,, 

Ninja Saga Tips Jounin Exam Part

jian jounin part 2 ini adalah ujian pertarungan 1 lawan 1 sebanyak 4 kali dengan lawan yang berbeda-beda.

TIPS: gunakan scroll dengan cukup, dan sisakan scroll anda untuk lawan yang berikutnya, mungkin dengan pemakaian scroll seperti ini:
3 scroll untuk kiyoshi,
5-7 scroll untuk sen ryo,
8-10 scroll untuk takeshi,
2 scroll untuk clone anda.
Dan sebelum mengalahkan takeshi akan lebih baik anda mengganti weapon anda dengan weapon kunai, karena itu akan membuat clone yang akan anda lawan bisa dikalahkan dengan lebih mudah.

Lawan yang akan anda hadapi adalah

1. Kiyoshi
lawan ini adalah pengguna elemen air, anda harus berhati-hati dengan serangan water bundle nya.
Dia menggunakan jutsunya dengan urutan ini,
#. Restrict (200 damage dan menyebabkan restrict selama 2 turn)
#. Shark rain (275-450 damage)
#. Water dragon missile (200-350 damage)
#. Dual cut dengan 2x serangan (60-110 damage setiap serangan)
#. Ketika HP nya sudah setengah, dia akan menggunakan jurus water heal dengan heal sebesar 1500, dan 2250 ketika critical.
Tips: gunakan jurus-jurus yang memberi efek negatif ke lawan, karena tidak seperti ninja ber-elemen air yang dapat mengeluarkan purify, sepertinya purify tidak pernah keluar.
Dan juga untuk mengimbangi heal lawan, usahakan agar damage anda bisa melewati 1500 2. Sen Ryo
Lawan ini adalah ninja ber-elemen api dan angin.
Dia menggunakan jutsunya dengan urutan ini,
#. Dual toad fire (300-500 damage)
#. Wind helix (275-425 damage dan menyebabkan bleeding 25% selama 1-2 turn)
#. Toad summon (300-500 damage dan menyebabkan stun selama 1 turn)
#. Red spike (200-325 damage)
#. Red whip (150-250 damage)
lawan ini sangat cepat dan dodge yang sering muncul.
Tips nya sama seperti lawan pertama sesering mungkin menggunakan jurus yang memiliki efek negatif, dan selalu jaga HP anda.
3. Tekashi
Lawan ini memiliki jurus dengan damage yang sangat besar.
Dia menggunakan jutsunya dengan urutan ini,
#. Conductive body (consentration 4 atau 5 turn)
#. Shadow clone spear (600 damage)
#. Lightning dragon spear (600 damage dan menyebabkan stun selama 3 trun)
#. Four spear strike (500-700 damage)
#. Melee attact (170-300 damage)
Lawan ini adalah lawan dengan damage terbesar, apabila anda terkena jurus stunnya selama 3 turn dan tanpa persiapan, maka anda akan kalah.
Tips nya selalu buat lawan ini terkena efek negatif, dan jangan sampai anda terkena jurus stunnya, dan juga selalu jaga HP anda, apalagi pas terkena jurus stun nya, anda tidak akan punya harapan lagi apabila tanpa persiapan HP yang cukup.
4. Clone Ninja
Lawan ini adalah diri anda sendiri, saya tidak bisa membantu banyak, karena hanya anda sendiri yang tahu ninja anda.


Ninja Saga Jounin Exam Part 3 - The Kekkai

 

Ujian Jounin Part 3 baru - baru ini telah di rilis. Kebanyakkan dari para pengemar ninja saga tidak mengerti dengan ujian part 3 ini, walau terlihat mudah namun kebanyakan dari mereka gagal. Sebenarnya ujian dari part 3 ini intinya adalah menguji kita dalam memadukan dan menggabungkan element - element yang ada di game ninja saga yaitu angin, api, petir, listrik, tanah dan air. Dari setiap pengabungan element tersebut akan mendapatkan poin yang akan tampil di sebelehnya setelah kita menyetakan persetujuan untuk menggabungkan element tersebut. Poin ini ditandai oleh dua warna yaiut hijau dan kuning yang nanti akan dibahas di Tip dan Trik di bagian akhir dari artikel ini. Ini ada beberapa print screen dari ujian jounin part 3 mulai dari sheal 1 sampai sheal 4 :
 Ini adalah Sheal yang pertama, disheal ini kita harus menggabungkan elemen sehingga nantinya yang hijau bernilai 2. Kalau yang hijau sudah bernilai 2 baru kita bisa melanjutkan ke sheal berikutnya.
Ini adalah sheal ke dua dimana disheal ini kita harus menggabungkan 3 element untuk mendapat nilai 3 yang berwarna hijau.
Ini adala sheal yang ketiga, kita harus menggabungkan 4 element untuk mendapatkan nilai 4 pada yang berwarna hijau. 
Ini adalah sheal yang keempat, disini yang paling sulit karena kita harus menggabungkan 5 element untuk mendapat 5 yang berwarna hijau. Jika semua sheal sudah selesai silahkan kembali ke shin dan melapor kepadanya maka akan selesailah ujian jounin part 3.

Tip - Trik Jouni Part 3 :
Semua sheal terletak pada akhir dari 4 setiap jalan tersebut, sheal pertama terletak diujung jalan keatas dari  tempat shin,  sheal kedua terletak diujung jalan ke kiri dari tempat shin, sheal ke tiga terletak diujung jalan ke kanan dari dari tempat shin, dan sheal yang keempat terletak diujung jalan kebawah dari tempat shin. Jadi jangan hiraukan lawan - lawan yang ada karena hanya akan membuat anda lebih lambat saja dalam menyelesaikan misi ini. Untuk ujian jounin part 3 ini yang perlu diperhatikan hanya yang berwarna hijau, kalau yang didapat pada warna kuning berarti benar cuma saja susunannya terbalik. Setiap orang mungkin akan mendapatkan poin yang berbeda dalam menjalan kan misi ini, jadi jangan heran kalau seandainya anda mengikuti urutan element diatas namun hasil pada poinnya tidak sama dengan diatas. Good Luck yaa,,,,,,,

Ujian Jounin Part 4

 
Untuk ujian ini sedikit unik, karena kita akan mengendalikan ke 2 party kita. Oleh karena itu perlu kekompakkan untuk menyuruh teman men set skill yang berguna. Untuk party usahakan merekrut emblem user yang memiliki fire - lightning/water elemen atau dengan merekrut pure fire/lightning status sebagai ujung tombak. Awal turn lihat dulu keadaan, jika daerah sekitar memiliki warna biru, itu tandanya ketika kalian menyerang musuh berelemen air hanya menghasilkan damage yang kecil, begitu juga jika merah = api, hijau = angin dan seterusnya. Dalam melawan ke 3 shikigami, perhatikan elemen field dan kelemahan tiap elemen untuk mempermudah.

Berikut daftar elemen :

Hijau = Wind elemen
Biru = Water elemen
Merah = Fire elemen
Ungu = Lightning elemen
Coklat = Earth elemen

Berikut kelemehan tiap elemen ketika dikombinasikan dengan elemen lain.

Field tanah - shikigami listrik = damage yang diterima oleh shikigami sebesar 200% dan damage yang dihasilkan shikigami sebesar 50%.
Field listrik - shikigami air = damage yang diterima oleh shikigami sebesar 200% dan damage yang dihasilkan shikigami sebesar 50%
Field api - shikigami angin = damage yang diterima oleh shikigami sebesar 200% dan damage yang dihasilkan shikigami sebesar 50%
Field angin - shikigami tanah = damage yang diterima oleh shikigami sebesar 200% dan damage yang dihasilkan shikigami sebesar 50%
Field air - shikigami api = damage yang diterima oleh shikigami sebesar 200% dan damage yang dihasilkan shikigami sebesar 50%

Berikut kekuatan elemen ketika dikombinasikan dengan elemen lain.

Field listrik - shikigami tanah = Damage yang dihasilkan shikigami sebesar 200%
Field air - shikigami listrik = Damage yang dihasilkan shikigami sebesar 200%
Field angin - shikigami api = Damage yang dihasilkan shikigami sebesar 200%
Field tanah - shikigami angin = Damage yang dihasilkan shikigami sebesar 200%
Field api - shikigami air = Damage yang dihasilkan shikigami sebesar 200%

Berikut tabel kelemahan dan kekuatan tiap elemen jika kurang jelas.

Berikut langkah yang saya gunakan.

- Gunakan skill sleep char 1 dan 2, pada shikigami 1 dan 2.
- Untuk char ke 3 gunakan fire power/lightning charge.
- Selama ke 2 musuh terkena sleep fokuskan seluruh serangan pada musuh ke 3 (Musuh yang lemah terhadap field saat itu).
- Ketika efek sleep habis gunakan restriction pada ke 2 musuh untuk turn selanjutnya, kembali serang musuh ke 3, jika damage yang diterima musuh ke 3 sangat kecil (karena perubahan elemen) gunakan hellfire untuk membantu menguras HP.
- Setelah efek restriction selesai, gunakan stun pada ke 2 musuh dan kembali serang musuh ke 3 (Jika sebelum efek restriction habis musuh ke 3 telah kalah maka kalian tinggal memilih satu musuh lagi sebagai titik fokus, dan jaga musuh lain agar selalu terkena efek negatif blind,stun, sleep, restriction secara bergantian hingga musuh ini tidak mempunyai giliran/tidak berkesempatan melukai kita).
- Setelah musuh ke 2 kalah, maka kalian tinggal melawan 1 musuh saja, dan ini bagian tersulit dikarenakan elemen lingkungan dan elemen monster akan selalu sama, ini berarti damage yang diterima sangatlah kecil, dan satu - satunya cara mengalahkan adalah menggunakan hellfire (hal ini yang membuat hellfire merupakan kunci kemenangan).
 
 

Ninja Saga Tips Jounin Exam Part 5

Pada part ini kita harus mengalahkan 3 lawan sekaligus, yaitu seekor naga level 70 dan 2 lawan level 60.
Tips:
Gunakan skill yang mengurangi HP lawan dalam persentase, seperti hellfire, poison, burn untuk mengurangi HP lawan terutama pada naga.
Pada saat HP naga tinggal setengah, segera siapkan diri anda dengan meng-heal HP anda, karena 2 lawan level 60 akan segera datang untuk membantu naga.
Anda tidak perlu membunuh 2 lawan level 60, karena kalau anda berhasil membunuh naga, maka otomatis anda akan menang dan menjadi JOUNIN.
Maka fokuskanlah serangan anda pada naga, sementara 2 lawan level 60 itu diberi status negatif seperti sleep,stun,restriction, dll mengingat damage mereka yang besar.

 

 

 

One Response so far.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

^^Find Me^^

^^Translate^^

^^God Enel^^

^^God Enel^^
My Favorite Anime Character

- Copyright © Elfrada.com - You'll Get it Here-|-Robotic Notes-|-Powered by Blogger -|- Designed by Erick Elfrada -