Posted by : Erick Elfrada Sinurat Minggu, 15 Juli 2012

Pertama

Siapkan kaleng obat nyamuk semprot. Bisa berbagai merk seperti HIT, Baygon dan sebagainya. semakin besar semakin baik. oya, yang kaleng ya.. bukan yang plastik. isi atau kosong ngga masalah.

Kedua


Siapkan keping cakram dvd atau vcd. apa saja. baik yang bekas atau yang baru. yang penting ada bagian cakram yang mengkilap sebagaimana keping vcd/dvd.

Cara pakainya amat sangat gampang.

Nyalakan komputer dan koneksikan modem anda seperti biasa.

Lalu dekatkan kaleng obat semprot nyamuk di modem anda. tidak perlu bersentuhan. cukup berdekatan saja.

Letakkan cakram dvd dibawah modem. bagian mengkilat mengarah ke atas.

Sudah. silahkan internetan.. (haa.. gitu aja) yaa.. bgitu saja.

Tadaaaa…. rasakan peningkatan sinyal internet anda.


Awalnya saya juga tidak percaya. Karena penasaran daku coba aja.
eh bener lho.. sinyalnya jadi naek 2 bar. dan cukup stabil. ngga naek turun lagi.
alhasil internetan pun jadi lancar. modem daku sierra881.
Sebagai contoh berikut daku kasih screenshoot cara pakainya..


adapun cara lain:
1. Menggunakan Antena Luar, dengan menggunakan sistem induksi dimana kabel dari antena yang menuju ke Device (Modem/Wireless-LAN) tidak terhubung secara langsung dengan Device, melainkan pada ujung kabel dipasang semacam plat atau kumparan induksi/lilitan kawat berdiameter 1mm dengan diameter kumparan menyesuaikan bentuk modem (biasanya terbuat dari kawat berisolasi). Selanjutnya Device dimasukkan kedalam kumparan tadi. Dengan demikian diharapkan ada induksi elektromagnetik dari sinyal yang diterima dari antena menuju Device dan sebaliknya. Cara ini cukup efektif dan aman untuk Menguatkan Sinyal GPRS atau Sinyal 3G atau wireless LAN meskipun dengan sistem induksi ini, energi sinyal dari modem atau sebaliknya dari antena-kabel-ke modem tidak semuanya tercover alias ada energi yang hilang/losses. Cara ini bisa menaikkan sinyal cukup signifikan. Saya pernah mencoba bisa naik dari 2 bar menjadi full bar (5 bar). Kekurangan dari sistem induksi ini pada beberapa kasus (modem) biasanya Device cepat panas disebabkan terjadi VSWR pada modem akibat adanya benda logam/kumparan yang menyelubungi antena internal Device tersebut. Namun kekurangan tersebut biasanya masih bisa ditolelir dan pada beberapa pemakaian dapat dikompensasi dengan pemasangan kipas pendingin modem.

2. Antena Luar dengan konektor terhubung pada internet modem/wireless. Cara ini seperti kita memasang antena TV dimana ada konektor dari kabel antena yang harus dihubungkan ke TV. Cara ini aman dan dapat Menguatkan Sinyal GPRS atau Sinyal 3G dengan sangat signifikan tetapi dengan syarat-syarat, Pertama, Antena harus sesuai dengan frekuensi kerja Device dan Impedansi Device. Karena apabila tidak ada kesesuaian maka sinyal bisa2 malah drop dan terjadi VSWR tinggi di dalam Device sehingga device cepat panas dan bisa berakibat kerusakan. Kedua, Device harus memiliki soket untuk antena luar. Masalahnya tidak semua Modem internet memiliki fasilitas tersebut apalagi USB Wireless Internet LAN. Ketiga, harga sebuah antena eksternal yang bagus sangatlah mahal. Bahkan mungkin lebih mahal dari Internet Modem/Wireless LANnya.

3. Menggunakan Extender USB atau perpanjangan USB, Cara ini merupakan cara paling aman dan murah untuk Menguatkan Sinyal GPRS atau Sinyal 3G meskipun harus sedikit ribet. Pada cara ini Internet Modem/ Wereless LAN diletakkan pada tempat yang bebas atau sesedikit mungkin halangan antara modem internet dengan BTS atau Hotspot atau kalau bisa bebas hambatan/halangan artinya kalau modem dan BTS itu punya mata maka bisa saling melihat. Ini tentunya Device harus ditempatkan di ketinggian. Kita bisa Membuat Extender USB dengan kabel UTP yang biasa digunakan untuk jaringan internet di Warnet dan menempatkan modem/wireless kita di atas rumah kita atau cukup tepat dibawah genteng rumah.
dari beberapa sumber.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

^^Find Me^^

^^Translate^^

^^Arsip Blog^^

^^God Enel^^

^^God Enel^^
My Favorite Anime Character

- Copyright © Elfrada.com - You'll Get it Here-|-Robotic Notes-|-Powered by Blogger -|- Designed by Erick Elfrada -