Posted by : Erick Elfrada Sinurat Rabu, 21 Maret 2012

Picasa adalah aplikasi image editing & sharing yang powerful dan gratis dari Google Corporation. Tidak perlu lagi membayar mahal untuk software serupa, karena Anda bisa memakai Picasa secara gratis.

 Picasa merupakan software photo editing dari Google yang dapat membuat foto-foto Anda terlihat baik. Mentransfer, menemukan, mengelola, mengedit, mencetak, dan berbagi foto ataupun gambar, semua hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah menggunakan Picasa. Software ini dapat bekerja dengan file JPEG, GIF, BMP, PSD dan berbagai format file lainnya, dan kompatibel dengan sebagian besar kamera digital, di mana Picasa akan mendeteksi driver USB dan akan mengimpor file gambar dan foto ke dalam album.

Tool-tool editing yang terdapat di dalam Picasa mencakup crop (standar atau custom), menghapus efek red-eye, bahkan mengubah gambar berwarna menjadi gambar hitam-putih. Jika diperlukan, Anda dapat meng-emailkan foto dengan email client built-in, dan dapat membuat backup foto ke dalam CD (atau pada hard disk lainnya), dan mengorganisasikan foto menggunakan label dan bintang (star), sama seperti Gmail.

Kurang lebih seperti aplikasi atau layanan dari Google lainnya, Picasa sangat lugas ketika digunakan. Dengan tabbed interface yang menawarkan tiga opsi berbeda, yaitu My Photos, Favorites, dan Explore, maka browsing file foto dan gambar menjadi sedemikian mudah. Di sebelah tab, Anda akan menemukan tombol Upload yang terlihat menonjol yang berfungsi untuk menambahkan foto pada album, di mana dapat Anda atur pada berbagai tingkat privasi. Di dalam album, Anda memiliki opsi untuk menampilkan gambar secara slideshow, berbagi melalui email, membuat kolase (collage) atau video, mencetak, dan melakukan editing terhadap berbagai aspek.

Picasa dapat digunakan secara sendiri, atau dapat juga digabungkan dengan layanan dari Google lainnya, yaitu Picasa Web Albums. Picasa Web Albums merupakan layanan hosting foto milik Google, yang menyediakan kapasitas hosting sebesar 1 GB, gratis. Picasa digunakan untuk mengupload dan memanipulasi gambar, karena Picasa Web Albums hanya berfungsi sebagai host dan tidak menyediakan fitur-fitur tersebut.

Integrasi di antara aplikasi desktop (Picasa) dan aplikasi web (Picasa Web Albums) merupakan kombinasi yang baik. Serupa dengan .Mac dan iPhoto, Picasa membuat proses memindahkan foto dari desktop dan mempublikasikannya pada Internet menjadi sangat mudah. Kesimpulannya, bagi Anda yang gemar mempublikasikan gambar secara online dan ingin memiliki kemampuan image viewer dan image editor standar, maka Picasa merupakan software yang tepat untuk Anda gunakan.



Download Link
Entry Update 2011-10-24
Software Tags • picasa free gratis
Supported Operating System(s) Windows 7, Windows XP,
File Size ~ 13610kb
Version 3.8
License Type Freeware

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

^^Find Me^^

^^Translate^^

^^God Enel^^

^^God Enel^^
My Favorite Anime Character

- Copyright © Elfrada.com - You'll Get it Here-|-Robotic Notes-|-Powered by Blogger -|- Designed by Erick Elfrada -