Posted by : Erick Elfrada Sinurat Rabu, 21 Maret 2012

Avast adalah salah satu software antivirus terbaik yang ada di pasaran. Edisi kali ini tersedia secara FREE untuk penggunaan rumah dan non-komersial.
Avast, tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan nama ini bukan? Setelah versi terakhir yang diluncurkan dengan interface yang baru yang membawa dukungan keamanan lebih baik, Avast telah mengembangkan kembali programnya dengan versi 6 dengan banyak pengembangan dan perbaikan lebih lanjut.

Avast telah membuat sebuah langkah besar pada update yang lalu. Versi 5 telah membawa suite keamanan gratis ini menjadi lebih modern, lebih populer, dan dengan interface yang baru yang membuang gaya jukebox lama pada tahun 90-an untuk lebih terlihat modern. Selain itu Avast 5 yang lalu diakui lebih mudah dinavigasikan dan digunakan untuk menambahkan fitur baru.

Dengan tidak melakukan kesalahan, Avast 6 menambahkan fitur baru, baik yang kecil maupun yang besar. Beberapa fitur yang sebelumnya hanya bisa anda dapatkan dan tersedia pada Avast versi berbayar, sekarang bisa Anda dapatkan secara gratis untuk semua versinya.

Instalasi

Dari segi instalasi, Avast boleh dibilang sangat mudah jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti AVG, meskipun � seperti competitor lainnya � ini lebih lambat daripada menginstal program antivirus berbayar seperti Trend Micro, Kaspersky, atau Norton.

Interface

interface pada Avast 6 ini secara virtual identik dengan versi sebelumnya. Mungkin berubahan yang paling besar yang terjadi disamping lebih ringan dengan warna skema abu-abu adalah dihilangkannya tombol gaya Windos Explorer forward dan backward.

Salah satu perubahan lain adalah penambahan tab Perlindungan Tambahan ke daerah navigasi sebelah kiri, yang menyimpan AutoSandbox baru dan kontrol fitur WebRep.

Performa

Untuk masalah performa, Avast kami rasa tidak terlalu buruk, namun tidak terlalu bagus juga. Avast dapat menyelesaikan proses pemindaian dengan cara yang cukup cepat. Waktu tercepat yang bisa dicatat dalam proses pemindaian Avast ini adalah sekitar 20 menit, dan Pemindaian penuh memakan waktu sekitar 59 menit. Penggunaan RAM sangat ringan, Avast bisa hanya mengambil sekitar 16MB penggunaan RAM pada saat menjalankan proses pemindaian / scanning file.


Download Link
Entry Update 2011-09-07
Software Tags • avast! free antivirus free gratis
Supported Operating System(s) Windows 7, Windows XP,
File Size ~ 53570kb
Version 6.0
License Type Freeware

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

^^Find Me^^

^^Translate^^

^^God Enel^^

^^God Enel^^
My Favorite Anime Character

- Copyright © Elfrada.com - You'll Get it Here-|-Robotic Notes-|-Powered by Blogger -|- Designed by Erick Elfrada -