Posted by : Erick Elfrada Sinurat Minggu, 17 November 2013




Manga : One Piece
Author : Eiichiro Oda
Nama Kelompok : Shichibukai
Nama Lain : Tujuh dewa bajak laut, Seven Warlords of the Sea
Deskripsi Singkat : Tujuh orang bajak laut terkuat yang diakui pemerintah
Tujuan : Bajak laut yang diberi otoritas khusus dan bekerja untuk pemerintah
Pimpinan : Pemerintah
Anggota : Sir Crocodile (ex), Jinbei (ex), Marshall D Teach (ex), Juraquille Mihawk, Donquixeto Doflamingo, Bartholomew Kuma, Boa Hancock, Gecko Moria

Bagi penggemar anime dan manga pasti tidak asing lagi dengan nama Shichibukai. Yap, Shicibukai merupakan kelompok antagonis yang ada dalam serial One Piece. Shichibukai sendiri terdiri dari para bajak laut kuat yang umumnya berkuasa di suatu wilayah tertentu. Saking hebatnya, Shichibukai bersama Yonkou (Empat Kaisar) dan Marinir (Angkatan Laut) dijuluki Tiga Kekuatan Besar lautan.

Shicibukai pertama kali muncul pada chapter 49, yakni Juraquille Mihawk yang menjadi penyebab kehancuran bajak laut Don Krieg. Saat itu, Mihawk menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang Shichibukai dengan mengalahkan tiga pedang Zoro hanya dengan bersenjatakan sebuah pisau kecil. Hal itu menunjukkan perbedaan kekuatan yang sangat tinggi antara bajak laut biasa dengan Shichibukai.

Penentuan anggota Shichibukai dilakukan dengan banyak pertimbangan. Beberapa diantaranya dipilih karena memberi keuntungan pada pemerintah seperti Doflamingo. Sebagai tambahan kekuatan seperti Kuma, Moria dan Mihawk. Juga karena kekuasaannya atas sebuah organisasi, wilayah atau ras tertentu seperti Crocodile, Boa, dan Jinbei.

Selain itu, untuk menjadi seorang Shichibukai atau mengisi kekosongan Shichibukai, seorang bajak laut harus menunjukkan kekuatan dan kekuasaannya diatas bajak laut lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasinya menangkap atau mengalahkan bajak laut lain yang berharga tinggi dan menguntungkan pemerintah. Dengan demikian, pemerintah akan berpikir untuk menjadikan bajak laut tersebut berada di pihaknya. Hal ini merupakan metode yang dilakukan Marshall D Teach yang menangkap Ace agar dijadikan Shichibukai, meski ia saat itu tidak dikenal dan kepalanya berharga 0.

Poin penting dari Shichibukai adalah setiap anggotanya memiliki nama yang berhubungan atau mewakili binatang. Selain itu harga buruan mereka juga seakan dikurangi, sehingga beberapa dari mereka mempunyai harga buruan yang relatif kecil. Hal ini antara lain karena tidak bertambahnya nilai buruan mereka setelah bergabung dengan Shichibukai. Konon harga buruan dari masing-masing anggota yang sebenarnya adalah dua kali lipat dari harga yang tertera saat ini.

Shichibukai langsung menjadi kelompok antagonis yang paling menarik perhatian sejak kemunculan Mihawk di awal-awal cerita One Piece. Kenyataan bahwa ada 7 orang yang selevel dengan Mihawk membuat banyak fans penasaran untuk mengetahui siapa saja anggota Shicibukai tersebut dan kemampuan mengerikan apa yang dimilikinya, serta bagaimana Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami jika berhadapan dengan mereka.

Sebagai sebuah kelompok antagonis, Shichibukai berada di puncak kepopuleran saat masih misterius dan menjadi salah satu penarik perhatian dalam cerita One Piece. Meski sekarang sudah terkuak siapa saja anggotanya, namun membayangkannya berhadapan dengan Bajak Laut Topi Jerami menjadi satu hal yang menarik.

Bajak Laut yang tergabung dalam Shichibukai antara lain :

Juraquille Mihawk
Pria berjuluk mata elang ini merupakan pemegang gelar pendekar pedang terkuat di dunia. Merupakan anggota Shichibukai yang pertama kali muncul, yakni ketika pertempuran di kapal Baratie. Pasukan Bajak Laut Don Krieg yang besar dan terkenal kuat itu porak poranda hanya oleh dirinya.
Pria yang sangat dingin dan tenang ini merupakan teman sekaligus rival dari Shanks, salah seorang Yonkou. Ia juga memiliki ketertarikan dengan Zoro dan bahkan menjadi guru Zoro ketika zoro terlempar ke kediamannya. Mihawk mempunyai pedang hitam yang konon merupakan pedang terhebat di dunia, dengan pedangnya itu Mihawk mampu mengubah arah peluru, membelah kapal besar, bahkan memotong sebuah gunung es.

Donquixote Doflamingo
Pria yang kepalanya dihargai 340.000.000 beli ini mempunyai kekuatan untuk memanipulasi lawannya layaknya boneka. Dengan kekuatannya itu pula ia juga mampu memotong-motong tubuh lawannya dengan mudah. Doflamingo membawahi beberapa bajak laut kecil seperti bajak laut Bellamy dan memiliki bisnis di bidang perdagangan budak. Memiliki sifat liar dan seenaknya sendiri, baginya hidup hanya untuk bersenang-senang. Pria yang selalu terlihat tersenyum dan berkacamata hitam ini juga seorang yang berotak licik dan sangat sadis.

Bartholomew Kuma
Lelaki bertubuh besar dan berjuluk Tyrant ini merupakan anggota Shichibukai yang paling misterius, baik masa lalu maupun tujuannya. Pemakan buah Nikyu-Nikyu no Mi ini juga memiliki kemampuan paling aneh dibanding anggota Shicibukai lainnya. Kemampuannya antara lain dapat berteleportasi, menahan serangan, menembakkan laser, menyerap rasa sakit dan memberikannya ke orang lain.
Pria berharga 296.000.000 beli ini semakin bertambah misterius dengan sikapnya menyelamatkan satu per satu anggota Bajak Laut Topi Jerami ketika bertarung di Kepulauan Shabondy. Bayangan yang mirip dirinya bahkan muncul dalam pasukan revolusi pimpinan Dragon. Puluhan robot yang mirip dirinya yang disebut Pacifista menambah komplet kesan misterius dari pria ini.

Boa Hancock
Satu-satunya wanita dalam Shichibukai ini memiliki harga buruan 80.000.000 beli. Merupakan ratu dari Amazon Lily dan kapten dari Bajak Laut Kuja. Wanita berjuluk Hebihime atau Ratu Ular ini pemakan buah setan Mero Mero no Mi yang membuat siapa saja yang tertarik atau jatuh cinta padanya menjadi batu. Selain kekuatan buah setan, Boa juga memiliki kekuatan haki meski tidak selevel Luffy atau Rayleigh.
Boa Hancock memiliki sifat sombong, manja, dan sangat memandang rendah orang lain. Namun pertemuan dan peristiwa yang dialaminya dengan Luffy membuat sifat Boa menjadi berbalik 180 derajat, Ia begitu mencintai Luffy hingga menjadi semacam obsesi. Boa memiliki dua adik perempuan, Boa Sandersonia pemakan Hebi Hebi no Mi tipe anaconda dan Boa Marigold pemakan Hebi Hebi no Mi tipe Kobra. Seperti namanya, kekuatan buah setan itu dapat mengubah mereka menjadi ular.

Sir Crocodile
Pemakan buah setan Suna Suna no Mi yang mampu membuat tubuh pemakannya berubah menjadi pasir dan memiliki sifat seperti pasir. Pria yang berharga 81.000.000 beli ini bersama grup Baroque Works yang dipimpinnya pernah menjadi lawan utama Luffy dan bajak laut topi jerami pada arc Alabasta. Pria berjuluk Mr.0 ini terobsesi untuk menemukan Pluton, senjata kuno yang kabarnya tersimpan di Alabasta.
Pemiliki tangan dari kail emas dan sering terlihat bercerutu ini meski kuat namun sangat lemah terhadap air, hal itulah yang membuatnya kalah dari Luffy dalam pertarungan di Alubarna. Kekalahan itulah yang menyebabkan gelar Shichibukai-nya dicopot dan dihukum penjara level 6 Impel Down. Ketika peristiwa Impel Down terjadi, Crocodile ikut melarikan diri bersama Luffy dan Jinbei, serta ikut ambil bagian dalam perang besar di Marineford.

Jinbei
Bajak laut manusia ikan ini memiliki harga buruan 250.000.000 beli. Pria berjuluk Kaikyo atau Knight of the Sea ini memiliki keahlian bertarung yang disebut Fishman Karate. Mampu memanipulasi air laut dan berbicara dengan biota laut adalah beberapa kemampuannya sebagai seorang manusia ikan.
Walaupun seorang anggota Shicibukai, Jinbei yang sangat menjunjung sifat ksatria dan kehormatan ini sangat menghormati Whitebeard dan Ace. Ia lebih memilih dicopot gelar Shicibukai dan dipenjara di Impel Down dari pada menjadi bagian dari pemerintah untuk melawan Whitebeard. Mantan kapten Bajak Laut Matahari ini ikut melarikan diri bersama Crocodile dan Luffy dari Impel Down. Dalam perang Marineford pun ia ikut berperang di pihak Luffy untuk menyelamatkan Ace.

Gecko Moria
Pemiliki harga buronan 320.000.000 beli ini merupakan pemakan buah setan Kage Kage no Mi. Buah itu mampu membuatnya menjadi manusia bayangan, mampu memanipulasi bayangan, mengambil bayangan seseorang dan menaruhnya pada mayat untuk dijadikan zombie. Ia juga mampu memasukkan 1000 bayangan ke tubuhnya yang membuat tubuhnya menjadi lebih besar dan lebih kuat.
Pemilik kapal Thriller Bark yang konon adalah kapal terbesar di dunia ini bersama beberapa anak buahnya pernah menjadi lawan utama Luffy dan bajak laut topi jerami dalam arc Thriller Bark. Dengan kerjasama kru topi jerami dan kekuatan Luffy yang pantang menyerah, Moria pun bisa dikalahkan. Pria yang konon pernah bertarung dengan salah seorang Yonkou bernama Kaidou ini berhasil melarikan diri bersama anak buahnya. Kekalahan memalukan itu disembunyikan dari publik oleh pemerintah. Selanjutnya ia hadir kembali sebagai tambahan kekuatan di pihak pemerintah dan marinir untuk melawan Whitebeard.

Marshall D Teach
Pria berjuluk Kurohige atau Bleckbeard ini awalnya adalah salah satu anggota bajak laut Whitebeard dan berada di bawah komando divisi dua Portgas D Ace. Ia membelot dan berkhianat setelah membunuh rekannya sendiri untuk mendapatkan buah setan Yami Yami no Mi yang membuatnya memiliki kekuatan kegelapan yang sangat dahsyat. Kekuatannya buah setan logia itu membuatnya dapat memanipulasi kegelapan yang efeknya hampir mirip dengan lubang hitam.
Whitebeard sempat diperingatkan oleh Shanks agar menghentikan pengejaran Ace terhadap Kurohige karena sangat berbahaya hingga mampu memberi luka pada mata Shanks. Kekhawatiran tersebut terbukti dengan kalahnya Ace saat berhadapan dengan Teach. Ace yang tertangkap akhirnya dijebloskan ke penjara level 6 Impel Down, sedangkan Teach yang telah berjasa menangkap anak Gol D Roger tersebut pun diangkat menjadi Shichibukai.
Ternyata sepak terjangnya selama ini memiliki tujuan di luar dugaan, dengan menjadi Shicibukai, Ia dapat mendekati Impel Down dengan mudah serta mengumpulkan pasukan dari para tahanan level 6. Ia juga menyimpan rencana jika kekacauan dan perang besar marineford terjadi. Bersama kru yang dipimpinnya, Teach lah yang akhirnya mencabut nyawa Whitebeard, tak hanya sampai disitu, mayatnya juga dimanfaatkan untuk mengambil kekuatan buah setan Gura Gura no Mi milik Whitebeard. Jadilah Teach memiliki tambahan kekuatan yang mengerikan, kekuatan kegelapan dan kekuatan gempa dalam satu tubuh. Karena sepak terjangnya yang keterlaluan tersebut gelar Shichibukai-nya yang langsung dicopot dan menjadi musuh utama semua orang. 
 
Sumber : http://fun-otaku.blogspot.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

^^Find Me^^

^^Translate^^

^^God Enel^^

^^God Enel^^
My Favorite Anime Character

- Copyright © Elfrada.com - You'll Get it Here-|-Robotic Notes-|-Powered by Blogger -|- Designed by Erick Elfrada -