Posted by : Erick Elfrada Sinurat Senin, 05 November 2012

Cara menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan banyak cara. Yaitu secara alami, menggunakan obat dan krim, pengobatan laser, dan lain-lain. Bagaimanapun, sebagian besar penduduk indonesia lebih memilih untuk menggunakan metode alami dengan bantuan obat tradisional karena katanya lebih murah dan minim efek samping.

Padahal sebenarnya efek samping itu selalu ada. Walau melakukan pengobatan secara tradisional pun kalau dilakukan dengan cara yang tidak benar juga bisa berbahaya.
Nah, jika anda saat ini sedang menderita jerawat dan ingin mengobatinya secara alami, maka salah satu cara yang paling aman dan ampuh adalah dengan masker lidah buaya.
Lidah buaya dikenal memiliki sifat antibakteri dan astringen (menetralisir lemak) sehingga baik untuk mencegah sekaligus mengobati jerawat. Selain itu lidah buaya juga mengandung vitamin A dan E yang mampu menyehatkan kulit.

Tak cukup sampai di situ, lidah buaya ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan luka bekas jerawat. Menurut situs GrannyMed.com, Anti-inflamasi lidah buaya mampu meredakan kemerahan dikaitkan dengan bekas jerawat. Selain itu, lidah buaya juga mengandung gel emolien yang melembutkan dan melembabkan jaringan parut.

cara menghilangkan jerawat

Gambar Jerawat di Wajah
Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya cukup mudah, anda bisa melakukan beberapa langkah berikut :
1. Ambil daun lidah buaya, bersihkan bagian luarnya dengan air bersih kemudian ambil gel yang ada di dalamnya dengan cara disendoki atau kulitnya dikupas dengan pisau.
2. Aplikasikan gel tersebut pada wajah anda hingga menyerupai masker
3. Diamkan sampai mengering (sekitar 15 menit)
4. Jika sudah mengering bilaslah dengan air bersih
5. Keringkan dengan handuk lembut yang bersih dengan cara ditepuk-tepuk (handuknya jangan digosokkan ke wajah nanti bisa iritasi)
6. Terapkan aplikasi tersebut tiap malam menjelang tidur setidaknya 1 minggu sebanyak 3 kali. Jangan terlalu sering karena kalau berlebihan juga kurang baik.

Update tips cara menghilangkan jerawat yang lain
Saya punya tips lagi cara menghilangkan jerawat dengan ampuh dan tanpa ribet buat anda semua. Tips ini adalah berdasar pengalaman pribadi, bukan promosi atau yang lain tapi murni sharing pengalaman pribadi.
Yaitu menggunakan sabun anti jerawat dari sariayu. Langkah-langkah mempraktekkannya adalah sebagai berikut:
1. cuci tangan terlebih dahulu sampai bersih. Usahakan menyediakan sabun mandi khusus digunakan untuk mencuci tangan saja, jangan dicampur untuk digunakan mandi.
2. Setelah tangan bersih dan bebas kuman, selanjutnya basahi wajah anda dengan air dan basahi pula sabun anti jerawat sariayu dengan air sambil digosok-gosok pakai kedua tangan sampai berbusa. Ratakan busanya ke seluruh area wajah. Catatan : jangan menggosok-gosokkan sabunnya secara langsung ke muka yah.
3. Setelah busa merata, coba gunakan dua atau tiga ujung jari anda untuk melakukan pijatan dengan gerakan melingkar secara lembut. Waktu memijit tangan jangan terlalu ditekan ke wajah yah, bukannya jerawat hilang malah bisa menyebar nanti. Lakukan secara lembut saja.
4. Setelah gerakannya sudah merata ke seluruh area wajah selanjutnya bilas wajah dengan air bersih dengan cara dipercikkan. Gunakan kedua tangan anda layaknya sebuah gayung untuk menampung air. Setelah penuh baru dipercikkan ke wajah. Airnya jangan digosok-gosokkan ke wajah yah, cukup dipercikkan saja sampai bekas sabunnya benar-benar bersih.
5. Langkah terakhir, keringkan wajah anda dengan haduk lembut bersih. Handuknya jangan digosok-gosokkan ke wajah, tapi cukup ditepuk-tepukkan secara lembut sampai wajah terlihat kering.
6. Lakukan hal tersebut sebelum tidur dan pada pagi hari. Atau kalau tidak sempat, lakukan sebelum tidur saja. Pengalaman wajah saya yang berjerawat cukup besar bisa kering dan sembuh tanpa menimbulkan lubang bekas jerawat kira-kira dalam waktu semingguan.
Penampakan sabunnya seperti di bawah, saya biasanya beli online tapi mungkin di apotek juga dijual.

cara menghilangkan jerawat

Gambar sabun anti jerawat sariayu
Sabun sariayu anti jerawat ini mengandung pegagan dan sirih yang membantu mencegah timbulnya jerawat dan membantu regenerasi sel kulit.

Demikian itu beberapa cara yang bisa anda tempuh dalam rangka mengatasi jerawat di wajah. Namun, perlu anda ingat bahwa pengobatan jerawat tak bisa hanya dilakukan dari luar saja akan tetapi juga harus dibarengi dari dalam agar efektif. Langkah pengobatan jerawat dari dalam bisa anda lakukan dengan cara rajin mengonsumsi buah dan sayur segar, mengurangi konsumsi teh dan kopi secara berlebihan, minum air mineral (air putih) sekitar 8 gelas perhari, hindari sebisa mungkin makanan manis dan makanan yang digoreng, serta dengan olahraga secara teratur khususnya jogging. Dengan begitu program cara menghilangkan jerawat yang anda lakukan akan lebih cepat tercapai.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

^^Find Me^^

^^Translate^^

^^God Enel^^

^^God Enel^^
My Favorite Anime Character

- Copyright © Elfrada.com - You'll Get it Here-|-Robotic Notes-|-Powered by Blogger -|- Designed by Erick Elfrada -