Sleep : Sleep
artinya tertidur, dimana ketika player mendapat efek sleep maka player
tidak dapat menyerang (selama X turn), namun ketika player terkena efek
sleep dan musuh menyerang player, maka secara otomatis efek ini akan
hilang (terbangun).
Restriction : Ketika
player terkena efek restriction maka player tidak dapat menggunakan
semua jutsu, player hanya bisa menyerang dengan normal attack saja.
Reactive Force : Yang
memiliki status ini hanya elemen tanah/memiliki point pada elemen
tanah, jika player menyerang musuh dan terkena reactive force maka
secara otomatis player juga mendapatkan sejumlah damage dari serangan
player. Misal, ketika player menyerang musuh dan menghasilkan damage
sekitar 500 maka HP player pun akan berkurang.
Combustion : Keadaan dimana serangan player akan lebih besar sekitar 30% dari serangan yang biasa dihasilkan.
Stun : Keadaan dimana player terdiam (selama x turn/tidak dapat melakukan apapun hingga status ini hilang).
Purify :
Efek yang dapat menghilangkan semua efek negatif yang terdapat pada
player saat itu. Efek negatif antara lain :
sleep,stun,burn,blind,bleeding, dll.
Blind :
Keadaan dimana akurasi player menurun tajam hingga 30%, dimana semakin
kecil akurasi maka semakin besar kesempatan musuh menghindar.
Burn : Keadaan
dimana player akan mendapatkan damage sebesar 3% dari jumlah HP musuh
tiap turnnya. Note : damage diterima secara otomatis walaupun kita tidak
menyerang.
Bleeding :
Keadaan dimana player akan mendapatkan damage 25% lebih besar dari
damage biasa, dengan kata lain player akan menerima 125% dari serangan
musuh.
Dodge : Keadaan dimana player menghindar dari serangan musuh, dengan kata lain damage yang diterima player adalah "0".
Critical : Keadaan dimana serangan yang player hasilkan sebesar 150% atau lebih.
Protection : Status yang dapat membuat player menerima damage lebih kecil dari biasanya (skill ini hanya dimiliki oleh elemen tanah).
Weaken : Keadaan dimana karakter yang mendapatkan efek ini kekuatan serangannya akan dikurangi 100% selama X turn.
Fear (Weaken)
: Mengurangi damage musuh 15% selama 5 turn. Efek ini berada di
genjutsu "Spirit Touch" bisa di dapatkan dari Caim Reward/Invite Friend
Dark Curse
: Efek ini hampir sama dengan fear(weaken) tapi lebih banyak dikit efek
yang di buatnya, yaitu dapat membat damage, critical, dodge milik musuh
berkurang 10% selama 3 turn. Efek ini berada di genjutsu "Secret : Dark
Curse Ceremony" bisa didapatkan dari musuh hunting house level 5 jika
sudah mengalahkannya.
Poison
: keadaan dimana karakter terkena racun dan dapat mengurangi HP
sebanyak 3% selama 3 turn (hampir mirip dengan hell fire) tapi efek ini
berada pada pet leiko, dan salah satu weapon yang telah di upgrade di
blacksmith house.
Interia : Efek yang dikeluarkan untuk mengurangi dodge lawan/musuh.
Numb : Efek dimana membuat musuh mati rasa, efeknya mirip seperti bleeding.
Evade : Efek ketika Serangan player Gagal mengenai musuh.
Hamstring : Efek mengurangi damage atau critical lawan.
Noise : Efek mengurangi CP lawan.
Expose Defense : Efek dimana defense karakter berkurang
Meridians Cut Off : Keadaan dimana target hanya mengisi sejumlah CP
Chaos : Keadaan dimana player tidak dapat mengendalikan character 100 %
Damage Absorption : Keadaan dimana sebagian jumlah damage yang kita terima akan menjadi HP kita.
Disperse : Efek
dimana sedang dalam keadaan buff ( status yang baik . co : protection ,
cp shield , strengthen ,dll. ) yang dimiliki musuh hilang semua.
Rapid Cooldown : Keadaan dimana cooldown kita berkurang (selama X cooldown turn).
Prison : Keadaan dimana kita menjadi stun dan HP dan CP kita berkurang secara otomatis.
Concentration : Keadaan dimana critical rate kita bertambah.
Embrace : Efek dimana HP karakter akan bertambah otomatis (selama X turn).
Rage : Adalah Keadaan diamana damage yang kita terima, diterima juga oleh si pembuat jutsu ( 100 % damage jutsu ).
CP Shield : Efek dimana damage yang kita terima akan mengurangi CP kita dan bukan HP kita.
CP Cost : Mengurangi CP ketika menggunakan jutsu selama X turn.
CP Cost (+) : Keadaan dimana karakter yang mendapatkan efek ini memerlukan chakra lebih untuk menggunakan jutsu (selama X turn).
Conduction : Mengurangi Dodge rate sebesar X % dan CP sebesar X % ke musuh (selama X turn).
Dismantle : Efek dimana player tidak dapat menggunakan attack dengan weapon. Ini efek kebalikan dari Restriction.
UPDATE !!
Maaf
bagi sobat yang lama menunggu update nih postingan... Dikarenakan
kemaren sempet rehat. Nah, untuk itu, sekarang saya akan update lagi
tambahan tentang istilah di ninja saga dari masukan agan-agan dikomentar
yang blm sempat saya tulis disini.
Attack Mode : Meningkatkan damage sebesar X %, namun menerima damage lebih banyak sebesar X % ketika diserang (selama X turn).
Defense Mode : Mengurangi damage yang diterima sebesar X %, namun damage juga akan dikurangi sebesar X % (selama X turn).
Titan Mode : Dapat
memunculkan titan setelah melakukan serangan kepada musuh. Titan yang
muncul akan menyerang musuh dengan damage sebesar X dan setiap damage
titan memiiki X % kesempatan untuk melakukan stun pada lawan (selama X
turn).
Extreme Mode : Keadaan dimana damage taijutsu meningkat sebesar X % (selama X turn)
Attention : Menaikkan akurasi sebesar X % (selama X turn).
Bloodfeed : Memulihkan HP sebesar X % dari damage setelah penyerangan.
Buff : Merupakan efek-efek postif yang ada di ninja saga, seperti : combustion, purify, strengthen, dsb.
Debuff : Merupakan efek-efek negatif yang ada di ninja saga, seperti : stun, blaze, burn, sleep, dsb.
Debuff Cear : Karakter yang mendapat efek ini mampu menghilangkan semua debuff yang diterima pada saat itu.
Excitation : Karakter yang mendapat efek ini dapat menggunakan jutsu tanpa mengurangi CP (selama X turn).
Flexible : Meningkatkan kesempatan dodge sebesar X% selama X turn.
Guard : Mengurangi damage 100% (selama X turn).
Peace : Meningkatkan kesempatan dodge sebesar X % dan menambah CP sebesar X % (selama X turn).
Recovery : Menambah CP sebesar X % (selama X turn).
Resisted : Menolak/menagkis efek stun/restriction pada saat itu.
Serene Mind : Mengembalikan semua damage yang diterima (selama X turn).
Regeneration : Menambah HP sebesar X % dan menghilangkan semua debuff (selama X turn).
Lava Shield : Musuh yang menyerang player (yang mendapat efek ini) kesempatan melakukan dodge akan dikurangi sebesar X % (selama X turn).
Powerful Charge : Memperoleh bonus CP sebesar X % ketika melakukan charge (selama X turn).
Rigid : Mengurangi damage yang diterima sebesar X % (selama X turn).
Internal Injury : Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini tidak dapat melakukan heal (selama X turn).
Barrier : Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini,tidak dapat menggunakan jutsu dan menyerang (selama X turn).
Blaze : Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini, HPnya akan dikurangi sebesar X % dari HP yang dimilikinya (selama X turn).
Bloodtap :
Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini jika diserang akan
menambah HP sebesar X % dari serangan yang dilakukannya. HP yang
bertambah adalah HP yang menyerang.
Earth/Fire Feint : Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini akan menerima damage ekstra dari elemen tanah/api (selama X turn).
Frozen : Keadaan
dimana karakter yang memperoleh efek ini tidak dapat bergerak (stun),
namun serangan yang diterima akan dikurangi sebesar 30% (selama X
turn).
Calm : Keadaan dimana semua efek buff dihilangkan.
Charge Disable : Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini tidak bisa melakukan charge (selama X turn).
Inertia : Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini kesempatan dodgenya akan dikurangi sebesar X % (selama X turn).
Disoriented :
Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini kesempatan
combustion, kritikal, reactive force, purify, dan dodge akan dikurangi X
% (selama X turn).
Distract : Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini kesempatan kritikalnya akan dikurangi sebesar X % (selama X turn).
Petrify :
Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek tidak dapat bergerak
(stun), namun serangan yang diterima akan menjadi 0 (selama X turn).
Silhouette :
Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini akan menerima damage
over time 3x lebih banyak dari talent silhouette strangle dan 3x
damage lebih banyak dari talent silhouette extinguish (selama X turn).
Ecstasy :
Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini serangannya akan
dikurangi sebesar 100% dan tidak dapat menggunakan jutsu (selama X
turn).
Kekkai :
Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini ketika menyerang
dengan senjata akan kehilangan 3% HP dan 3% CP, serta membutuhkan 40%
CP untuk menggunakan jutsu (selama X turn).
Soul Chain : Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini tidak bisa bergerak dan HPnya akan dikurangi sebesar X % (selama X turn).
Parasite : Keadaan dimana karakter yang memperoleh efek ini CPnya akan dikurangi sebesar X % (selama X turn).
Stealth : Mengurangi damage yang diterima sebesar 100% dan meningkatkan damage sebesar X % (selama X turn).
http://caraindra.blogspot.com/2010/02/beberapa-istilah-pada-ninja-saga.html